Optimasi SEO On Page

SEO On Page

SEO On Page adalah teknik yang digunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke website Anda. SEO On-page juga dapat dianggap sebagai salah satu teknik SEO yang akan meningkatkan lalu lintas organik halaman web karena diperiksa di halaman pertama mesin pencari. Ada banyak mesin pencari, tetapi yang paling banyak digunakan adalah Google. Jadi bagaimana mendefinisikan SEO pada halaman? Pengaturan SEO pada halaman yang harus dilakukan
Berbeda dengan off-site SEO, on-page SEO lebih fokus pada kinerja website Anda sendiri, mulai dari menentukan meta keyword, meta description, menentukan target keyword, ukuran website, dan lainnya. , dll. dan.

Ketersediaan konten dan kualitas konten yang akan membuat pengunjung tertarik untuk mengunjungi website Anda atau tidak.

Keyword

Keyword adalah faktor yang paling menentukan. Jangan hanya membuat cerita yang tidak memiliki titik kuat. Untuk menemukan kata kunci yang paling banyak dicari pengguna Google, Anda harus melakukan riset kata kunci terlebih dahulu.
Ada banyak alat yang dapat digunakan untuk meneliti kata kunci populer, seperti Google Keyword Planner, Google Trends, Google Analytics, Wordtracker, Moz dan banyak lainnya. Pastikan kata kunci Anda termasuk dalam permalink atau URL halaman situs web Anda.
Anda juga harus menentukan frekuensi kata kunci dan distribusinya. Tujuannya agar artikel Anda lebih optimal dan pengunjung website merasa nyaman saat membaca artikel atau konten yang Anda posting.

Judul Artikel

Judul adalah salah satu elemen terpenting dalam SEO on-page. Nama yang bagus saja tidak cukup, tetapi nama juga harus mudah dicari oleh Google dan menjadi SEO terbaik. Untuk melakukan ini, sertakan kata kunci dalam judul konten yang Anda buat. Algoritme Google akan menganalisis relevansi kata kunci dan konten artikel di situs web Anda. Karena ada hubungan antara nama dan isi artikel atau konten, Anda akan lebih mudah mendapatkan posisi terbaik di halaman pencarian.

Permalink dan Internal Link

Permalink adalah tautan halaman web yang dapat dimodifikasi untuk menyertakan kata kunci yang telah ditentukan sebelumnya. Selain permalink, coba sediakan internal link, yaitu link yang menghubungkan satu halaman dengan halaman lainnya di website Anda. Misalnya, ketika artikel A membahas tentang pengembangan pribadi atau kursus online gratis, pastikan ada tautan internal ke artikel B yang juga berbicara tentang pengembangan pribadi, pelatihan internet atau dunia kerja. Perlu diperhatikan, jangan memberikan link ke topik yang berbeda dalam diskusi. Hal ini akan menyulitkan pembaca dan menurunkan kredibilitas website Anda.

Gambar

Gambar adalah versi visual dari konten cerita yang Anda buat. Jangan mengupload gambar secara tidak sengaja, terutama gambar yang tidak berhubungan dengan isi artikel. Selain itu, gambar harus merupakan karya atau lisensi gratis Anda sendiri. Hindari mengambil gambar dari situs web lain, karena gambar mungkin memiliki hak cipta. Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat gambar sendiri, Anda dapat menggunakan gambar dari penyedia gambar gratis, seperti Freepik, Pixabay, Pexels dan lain-lain. Gambar harus dioptimalkan pada metode SEO halaman. Anda dapat menambahkan tag lain (alt tag) agar mesin pencari dapat mengenali konten gambar dalam artikel. Hal penting yang harus diperhatikan adalah mencoba memasukkan kata kunci dalam tag alt gambar Anda.

Jumlah kata

Baru-baru ini, jumlah kata dan artikel di halaman web menjadi perhatian. Rentang esai yang baik adalah dari 500 hingga 1000 kata. Banyak yang percaya bahwa jika jumlahnya tinggi, topiknya akan lebih populer. Namun, ini tidak sepenuhnya benar. Artikel di bawah 1000 kata bisa masuk halaman pertama Google asalkan artikel atau kontennya berdasarkan aturan SEO. Setelah meninjau beberapa aspek penting dari SEO on-page, Anda dapat segera mengambil tindakan terhadap SEO on-page dan konten yang Anda buat. Ingatlah untuk menerapkan strategi SEO di luar situs agar situs web Anda dapat berkinerja baik.

Exit mobile version