Makanan Korea yang Populer di Indonesia Tahun 2024, Menyelami Kelezatan Kuliner Korea

Makanan Korea yang Populer di Indonesia Tahun 2024, Menyelami Kelezatan Kuliner Korea

sumber : detikfood

Korea Selatan telah menjadi pusat kuliner yang populer di seluruh dunia, dan Indonesia bukanlah pengecualian. Dengan citarasa yang unik, beragam bahan baku, dan presentasi yang menarik, makanan Korea telah menjadi favorit bagi banyak orang di Indonesia. Berikut adalah beberapa makanan Korea yang diprediksi akan tetap populer di Indonesia pada tahun 2024:

1. Ramyeon

Ramyeon, versi Korea dari mi instan, adalah makanan yang sangat populer di Indonesia. Dengan berbagai varian rasa, seperti pedas, ayam, dan laut, ramyeon menjadi pilihan favorit bagi banyak orang yang menginginkan makanan instan yang lezat dan mudah disajikan.

2. Samgyeopsal

Samgyeopsal, potongan daging babi mentah yang dipanggang di atas panggangan, merupakan hidangan yang sangat populer di kalangan pecinta daging di Indonesia. Disajikan dengan berbagai saus, sayuran segar, dan banchan (hidangan pendamping), samgyeopsal adalah pengalaman makan yang memuaskan dan menyenangkan.

3. Kimchi

Kimchi, sayuran fermentasi pedas khas Korea, telah menjadi bagian integral dari makanan Korea. Dikenal karena rasa asam pedasnya yang unik dan manfaat kesehatannya, kimchi sering disajikan sebagai hidangan pendamping atau bahan tambahan dalam berbagai hidangan Korea.

4. Bibimbap

Bibimbap, nasi campur Korea dengan berbagai sayuran, daging, telur, dan saus pedas, adalah salah satu makanan Korea yang paling terkenal. Dikenal karena presentasinya yang cantik dan rasa yang lezat, bibimbap sering menjadi pilihan yang populer di restoran-restoran Korea di Indonesia.

5. Tteokbokki

Tteokbokki, mie beras pedas Korea, adalah makanan jalanan yang sangat populer di Korea Selatan dan telah menemukan tempat di hati banyak orang di Indonesia. Dengan rasa pedas manis yang khas, tteokbokki sering disajikan dengan telur, odeng (cake ikan), dan potongan sayuran.

6. Korean Fried Chicken (KFC)

Korean Fried Chicken atau ayam goreng ala Korea telah menjadi tren kuliner yang besar di Indonesia. Dengan kulit yang renyah dan daging yang lembut, Korean Fried Chicken sering disajikan dengan berbagai saus, seperti saus pedas gochujang atau saus manis bercitarasa jahe.

7. Jajangmyeon

Jajangmyeon, mie hitam dengan saus kacang kedelai yang kental dan daging babi serta sayuran, adalah salah satu makanan Korea yang paling populer di Indonesia. Dikenal karena rasa khasnya yang gurih dan manis, Jajangmyeon sering menjadi pilihan yang tepat untuk hidangan berat.

Dengan terus berkembangnya minat masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea, tidak mengherankan jika makanan Korea tetap menjadi favorit di tahun 2024. Dengan kelezatan dan variasi yang ditawarkannya, makanan Korea terus memukau lidah dan hati banyak orang di Indonesia.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email
kamu tak pernah salah, begitupula aku, tapi aku tau siapa yang paling benar 😆
1 month ago
View on Instagram |
1/12
ada yang bisa diandalkan, tapi bukan kamu ...
1 month ago
View on Instagram |
2/12
waktu dibuatkan minuman pemusnah sakit tenggorokan dan batuk ini, pikiranku melayang ke awal Maret 2021, dimana aku dan keluarga di Jateng sempat terkena Long Covid kalau orang bilang, dan Ibu mengirimkan beberapa botol minuman racikan ini utk obat. tapi sungguh tdk disangka, setelah kami sembuh Ibu justru berpulang karena Covid di bulan Juli 2021. Allah lebih tau mana yang terbaik ...
1 year ago
View on Instagram |
3/12
setelah sekian purnama
2 years ago
View on Instagram |
4/12
halo selamat pagi, kita ketemu lagi
2 years ago
View on Instagram |
5/12
4 days New Workshop Grounded Total Marketing (GTM) Lead by Coach Dr. Fahmi Angkatan 2 Selasa - Jumat, 26 - 29 Oktober 2021 Alhamdulilah diberi kesempatan untuk mengikuti workshop GTM yang dibimbing langsung oleh ahlinya @coach.fahmi Insyaallah saya siap hadir dan siap menerima semua ilmu yang diberikan selama mengikuti kegiatan GTM. Mudah-mudahan dengan semua ilmu yang saya dapatkan nanti, dapat membantu saya untuk mengoptimalkan kinerja saya dalam perusahaan. Menuntut ilmu adalah sesuatu yang harus dilakukan apabila seseorang ingin terus berkembang dan bertumbuh, dan Insyaallah saya siap melakukannya. "Bila kau tak tahan lelahnya belajar, maka kau harus menahan perihnya kebodohan" Imam Asy Syafi'i #salamgrounded #groundedtotalmarketing #gtm #coachdrfahmi #menolakkalah #menolaklemah
2 years ago
View on Instagram |
6/12
seribu alasan kamu berharga
4 years ago
View on Instagram |
8/12
masih, rasa yang sama ... pahit dan asam
4 years ago
View on Instagram |
9/12
ball boy #bodiwebid #havingfun #ball #swim
5 years ago
View on Instagram |
10/12
ketika aku mengenalmu, dan kamu berlalu dalam bayang2 #bodiwebid #alunalunpurworejo
5 years ago
View on Instagram |
11/12

Artikel Menarik

Exit mobile version