Pilih Propolis Ssi Plus Untuk Jaga Kesehatan Tubuh Di Masa Pandemi

Propolis merupakan salah satu produk sampingan berupa getah dari lebah madu. Terjadi ketika lebah mencampurkan getah pohon dengan zat alami dalam tubuh. Lebah mampu menghasilkan zar lengket dengan warna coklat kehijauan guna melapisi sarang mereka. Zat lengket itulah yang disebut dengan propolis. Saat ini banyak bermunculan produk propolis, salah satunya adalah propolis ssi plus. Apa anda salah satu pengguna propolis?.

Bagi para pengguna propolis mungkin sudah mengetahui apa itu propolis dan manfaatnya bagi tubuh. Lebah madu sebagai pembuat propolis akan mengumpulkan getah melalui berbagai tanaman guna mengisi celah serta lubang pada sarang mereka. Hal tersebut berguna untuk melindungi sarang dari ancaman luar. Misalnya saja hewan pemangsa atau mikroba.

Propolis ssi plus Memiliki Berbagai Nutrisi Untuk Kesehatan

Getah pada lebah terdiri atas berbagai varian berdasarkan jenis pohon atau bunga yang dihisap dan lokasi sarang. Misalnya saja madu propolis yang dari Eropa tentu tidak memiliki kandungan komposisi yang sama dengan propolis Brazil.

Hal tersebut yang menjadi alasan mengapa hasil penelitian menunjukkan kandungan nutrisi berbeda pada propolis. Namun demikian para peneliti telah menemukan setidaknya terdapat 300 jenis senyawa aktif dalam propolis. Beberapa diantaranya yakni minyak aromaterapik, serbuk sari, bahan – bahan organik dan resin.

Senyawa – senyawa tersebut terkandung di dalam bentu flavonoid dan polifenol. Baik flavonoid ataupun polifenol yang termasuk antioksidan. Propolis kerap disebut sebagai propolis nano technology yang sudah ada sejak jaman dahulu. Obat herbal yang satu ini dipercaya mampu membantu mencegah serta menyembuhkan berbagai macam penyakit. Maka tak heran jika sampai saat ini propolis banyak dipilih masyarakat sebagai obat herbal terbaik.

Orang Yunani jaman dahulu menggunakannya untuk mengobati abses. Bangsa Mesir memakainya sebagai proses pembalseman mumi. Sedangkan bangsa Asyur mengoleskan obat herbal yang satu ini untuk tumor dan luka. Beberapa orang mengonsumsi propolis ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meminimalisir terjadinya infeksi dan penyakit. Beberapa infeksi juga diyakini dapat teratasi berkat madu propolis. Misalnya saja gangguan pencernaan dan sariawan.

Tanya manfaat Propolis, Chat Sekarang Juga!

Manfaat Propolis

Memiliki efek antikanker 

Menurut salah satu studi, propolis dipercaya sebagai obat kanker. Obat herbal propolis memberikan efek kanker yang mampu menghambat dan mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Selain itu juga dapat digunakan untuk terapi pengobatan kanker payudara.

Mengobati luka

Propolis dapat menyembuhkan luka dari senyawa khusus yang disebut dengan pinocembrin. Zat tersebut mampu mempercepat penyembuhan luka. Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa propolis mampu mempercepat pertumbuhan sel – sel baru.

Meredakan gejala herpes genital

Mengoleskan propolis sebagai obat herbal sebanyak tiga kali sehari mampu meredakan nyeri lenting. Selain itu, salep herbal dari propolis juga dipercaya untuk melawan virus herpes dalam tubuh.

Merawat gigi dan mulut

Propolis ternyata dapat digunakan untuk membantu merawat gigi dan mulut. Anda dapat menggunakannya sebagai pasta gigi, permen tenggorokan, gel oral dan obat kumur. Sifat antibakteri dan anti inflamasi yang dimilikinya sangat ampuh digunakan.

Menjaga kesehatan kulit

Perawatan kulit dapat dilakukan dengan propolis. Khasiat propolis secara keseluruhan dapat digunakan untuk mengurangi kemerahan akibat peradangan. Selain itu juga dapat digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan melindungi dari polusi. Getal lebah dipercaya sangat ampuh mengelupaskan sel – sel kulit mati alami. Kandungannya lebih alami sehingga lebih aman digunakan.

Tanya manfaat Propolis, Chat Sekarang Juga!

Efek Samping Penggunaan Propolis

Tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, propolis juga memiliki beberapa efek samping. Pada umumnya efek samping akan muncul setelah mengonsumsi produk herbal ini. Berbagai efek samping yakni alergi khususnya untuk orang – orang yang alergi pada produk lebah. Efek yang timbul berupa iritasi kulit.

Propolis juga dapat menyebabkan kardiovaskular dan meningkatkan risiko pendarahan selama dan setelah operasi. Bagi anda yang mengalami beberapa efek samping setelah mengonsumsi propolis sebaiknya menghentikan mengonsumsinya.

Propolis memang baik untuk kesehatan tubuh. Namun jika dirasa anda merasakan efek samping jangan diteruskan agar tidak membahayakan.

Beberapa manfaat dari propolis tersebut dapat membantu anda untuk lebih menjaga kesehatan tubuh. Pastikan anda mengonsumsi propolis dan dapatkan kesehatan tubuh maksimal.