• Jelajahi

    Copyright © blog bodi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    5 Tempat Wisata Menarik di Kulonprogo

    bodi.web.id
    14 Mei 2024, Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T07:47:14Z
    [[---]]
    [[---]]

    5 Tempat Wisata Menarik di Kulonprogo


    Kulonprogo, salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang cocok untuk dikunjungi. Berikut adalah lima tempat wisata yang patut Anda kunjungi saat berada di Kulonprogo:

     

    Pantai Glagah

    Pantai Glagah adalah salah satu pantai indah yang terletak di pesisir selatan Kulonprogo. Pantai ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan pasir putih yang luas dan ombak yang tenang. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seperti bermain pasir, berjemur, atau bermain perahu.

     

    Wisata Alam Kebun Buah Mangunan

    Kebun Buah Mangunan adalah destinasi wisata alam yang populer di Kulonprogo. Tempat ini terkenal dengan pemandangan perkebunan buah yang hijau dan udara segar. Selain menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa membeli berbagai buah segar langsung dari kebunnya.

     

    Kedung Pedut

    Kedung Pedut adalah air terjun yang terletak di kawasan perbukitan dekat Sungai Progo. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh alam yang hijau dan segar. Anda bisa menikmati suasana yang tenang dan sejuk di sekitar air terjun atau berenang di kolam alaminya.

     

    Bukit Pule Payung

    Bukit Pule Payung adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati panorama alam Kulonprogo dari ketinggian. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat panorama perbukitan yang hijau dan Sungai Progo yang mengalir di bawahnya. Bukit ini juga menjadi tempat yang populer untuk menikmati matahari terbenam.

     

    Gua Maria Sendangsono

    Gua Maria Sendangsono adalah tempat ziarah dan ibadah yang terletak di lereng Gunung Menoreh. Gua ini dipenuhi dengan ornamen dan patung-patung Katolik, serta memiliki air yang diyakini memiliki khasiat penyembuhan. Di sekitar gua, terdapat taman yang asri dan damai yang cocok untuk bermeditasi dan berdoa.

     

    Itulah lima tempat wisata menarik di Kulonprogo yang layak untuk Anda kunjungi. Dengan keindahan alamnya yang memikat dan beragamnya pilihan aktivitas yang ditawarkan, Kulonprogo akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi Anda dan keluarga.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini